Ads-Banner Header

15 Juni 2012

Manual Pemeriksaan Material / Bahan Jalan

Manual Pemeriksaan Material Bahan JalanManual Pemerikasaan Material/Bahan Jalan ini, merupakan seri dari Buku Manual Konstruksi dan Bangunan, yang diterbitkan oleh Departemen Pekerjaan Umum, Direktorat Jenderal Bina Marga, Tahun 2009. Terdiri dari 4 (empat) buku, yaitu : Buku I : Pengujian Bahan Alam (No. 014/BM/2009); Buku II : Pengujian Produk Pabrikasi (No. 015/BM/2009); Buku III : Pengujian Produk Olahan (No. 016/BM/2009); dan Buku IV : Aspek-aspek Yang Menunjang Pengujian Dan Contoh Permasalahan Pada Pengujian (No. 017/BM/2009).
Dalam upaya penyediaan Standar, Pedoman dan Manual (SPM) yang dapat diterapkan dengan mudah di dalam pelaksaan di lapangan guna menunjang keberhasilan pembinaan di bidang jalan dan jembatan, maka Direktorat Jenderal Bina Marga, Departemen Pekerjaan Umum, telah menyusun Manual Pemeriksaan Material Bahan Jalan, yang merupakan penjabaran dari SNI (Standar Nasional Indonesia). Manual ini disusun dengan memperhatikan masukan-masukan dari para narasumber yang ahli di bidang Material Bahan Jalan.

Manual Pemeriksaan Material Bahan Jalan ini terdiri dari 4 seri buku, yaitu :

  1. Pengujian Bahan Alam
    Berkaitan dengan Pengujian Air, Tanah, dan Agregat. Didalamnya diuraikan secara jelas tahapan-tahapan pelaksanaan pemeriksaannya.
    Lihat Daftar Isi
  2. Pengujian Produk Pabrikasi
    Berkaitan dengan pengujian bahan produk pabrikasi terhadap Aspal, Semen, dan Baja. Didalamnya diuraikan secara jelas mengenai tahapan-tahapan pelaksanaan pemeriksaannya.
    Lihat Daftar Isi
  3. Pengujian Produk Olahan
    Berkaitan dengan pengujian Campuran Beraspal dan Campuran Beton Semen. Didalamnya diuraikan secara jelas tahapan-tahapan pelaksanaan pemeriksaannya.
    Lihat Daftar Isi
  4. Aspek-aspek Yang Menunjang Pengujian dan Contoh Permasalahan Pada Pengujian
    Berkaitan dengan Penentuan Lokasi pengambilan contoh dari truk pengangkut, lapis perkerasan padat, contoh permasalahan pada pengujian serta persyaratan timbang untuk pengujian bahan lama.
    Lihat Daftar Isi
- Terima Kasih -

1 komentar:

Niwo_Chinen_90 mengatakan:
2 Maret 2017 pukul 09.25
pagi,,, kenapa nggak bisa d download ya?
civiliana.blogspot.com

Posting Komentar

Jika anda menemukan masalah pada link download atau anda punya saran, silahkan berikan komentar. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi anda, dan akan berusaha untuk memperbaiki secepatnya...
Terima Kasih...

Ads-Banner Side

10 Artikel Populer Minggu Ini :

Ads-Banner Side-2

Artikel Terkait Lainnya :

Ads-Banner Side-3

 
 

Ads-Google-Text Link