Ads-Banner Header

Loading

19 Juni 2012

ebook - Desain Konstruksi Dengan SAP2000

Desain Konstruksi Dengan SAP2000 v. 9 (12 Tutorial dan Latihan) | Handi Pramono, dkk | Andi Offset | 2007 | Bahasa Indonesia | 220 h | pdf | 12.26 MB | ISBN : 979-763-650-X | Kita sering menggunakan kata Analisis dan Desain Struktur karena hampir dalam setiap perencanaan struktur bangunan selalu melalui proses analisis dan proses desain struktur. Analisis struktur adalah proses untuk mengetahui gaya dalam pada model struktur yang dikenai gaya luar tertentu (bisa berupa beban tetap/sementara, momen, displacement, perubahan suhu dan lain-lain). Semua gaya luar yang bekerja pada struktur dimodelkan dan dianalisis untuk mengetahui gaya dalam berupa momen (lentur, puntir), gaya lintang, gaya normal dan lain-lain (retakan, tekuk dan sebagainya). Desain struktur adalah proses yang dilakukan sebagai tindak lanjut dari proses analisis struktur. Gaya dalam yang ada harus mampu ditahan oleh elemen struktur yang direncanakan. Proses desain struktur dipengaruhi oleh jenis dan kualitas material (baik baja, beton atau material yang lain) dan dimensi/penampang material. Semakin besar gaya dalam yang timbul, pada umumnya membutuhkan kualitas material yang lebih baik dan dimensi/penampang yang lebih besar. Dengan kata lain, kualitas dan dimensi material berbanding lurus dengan gaya dalam yang timbul. Hasil desain struktur dalam struktur beton adalah kebutuhan tulangan lentur, tulangan geser dan tulangan puntir, sementara hasil desain struktur baja adalah penampang profil beserta pengakunya.
ebook - Desain Konstruksi Dengan SAP2000
Judul Buku
:
Desain Konstruksi Dengan SAP2000 v. 9
12 Tutorial dan Latihan
Penulis
:
Handi Pramono, dkk
Penerbit
:
CV. Andi Offset
Tahun
:
2007
Bahasa
:
Bahasa Indonesia
Halaman
:
220 h
Format File
:
pdf
Ukuran File
:
12.26 MB
SAP2000 masih merupakan software terdepan dalam Aplikasi Teknik Sipil. Buku 12 Tutorial Desain Konstruksi dengan SAP2000 versi 9.0 ini, sangat cocok bagi anda yang ingin lebih memahami program SAP2000. Disajikan dengan ringkas dan banyak contoh mulai dari nol, diharapkan Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam mempelajari Desain Struktur menggunakan SAP2000.
Mekanika Teknik merupakan keahlian dalam bidang teknik sipil. Agar dapat menguasai ilmu rekayasa struktur dengan baik, seorang insinyur sipil harus memiliki dasar ilmu mekanika teknik yang baik pula.
Kita sering menggunakan kata Analisis dan Desain Struktur karena hampir dalam setiap perencanaan struktur bangunan selalu melalui proses analisis dan proses desain struktur.
Analisis struktur adalah proses untuk mengetahui gaya dalam pada model struktur yang dikenai gaya luar tertentu (bisa berupa beban tetap/sementara, momen, displacement, perubahan suhu dan lain-lain).
Semua gaya luar yang bekerja pada struktur dimodelkan dan dianalisis untuk mengetahui gaya dalam berupa momen (lentur, puntir), gaya lintang, gaya normal dan lain-lain (retakan, tekuk dan sebagainya).
Desain struktur adalah proses yang dilakukan sebagai tindak lanjut dari proses analisis struktur. Gaya dalam yang ada harus mampu ditahan oleh elemen struktur yang direncanakan. Proses desain struktur dipengaruhi oleh jenis dan kualitas material (baik baja, beton atau material yang lain) dan dimensi/penampang material. Semakin besar gaya dalam yang timbul, pada umumnya membutuhkan kualitas material yang lebih baik dan dimensi/penampang yang lebih besar. Dengan kata lain, kualitas dan dimensi material berbanding lurus dengan gaya dalam yang timbul.
Hasil desain struktur dalam struktur beton adalah kebutuhan tulangan lentur, tulangan geser dan tulangan puntir, sementara hasil desain struktur baja adalah penampang profil beserta pengakunya.
DAFTAR ISI
Kata Pengantar
Disclaimer
Daftar Isi
Tutorial 1
:   Balok Beton Bertulang
Tutorial 2
:   Rangka Portal 5 m.
Tutorial 3
:   Editing Rangka Portal
Tutorial 4
:   Portal 3D
Tutorial 5
:   Struktur Jembatan Sederhana
Tutorial 6
:   Balok Pre-Stressed
Tutorial 7
:   Interaksi Rangka dan Dinding Geser
Tutorial 8
:   Dinding Beton
Tutorial 9
:   Beban Bergerak
Tutorial 10
:   Tiga Rangka Portal
Tutorial 11
:   Analisis Respons Spectrum
Tutorial 12
:   Nonlinear Time History

7 komentar:

Anonim mengatakan:
1 November 2012 17.03
linknya dihapus ya?
civiliana.blogspot.com
[civiliana] mengatakan:
3 November 2012 17.36
''''' R E P A I R E D '''''
civiliana.blogspot.com
mbahmbah mengatakan:
4 November 2012 05.56
suwuuuun
civiliana.blogspot.com
Anonim mengatakan:
13 November 2012 00.19
makasih mas bro
civiliana.blogspot.com
[civiliana] mengatakan:
13 November 2012 11.53
@mbahmbah & Anonim : sama2, om bro... :D
civiliana.blogspot.com
abu hasan sutarto mengatakan:
8 Januari 2013 11.56
gak ada apa apanya mas ketika aku klik link downloadnya..gmn ya?
civiliana.blogspot.com
Anonim mengatakan:
27 September 2013 17.28
maaf mas apa linknya sudah dihapus ya.. kok gak bisa saya download malah keluar link untuk software pc download???
civiliana.blogspot.com

Poskan Komentar

Jika anda menemukan masalah pada link download atau anda punya saran, silahkan berikan komentar. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi anda, dan akan berusaha untuk memperbaiki secepatnya...
Terima Kasih...

Ads-Banner Side

10 Artikel Populer Minggu Ini :

Ads-Banner Side-2

Artikel Terkait Lainnya :

Artikel Yang Direkomendasi :

Ads-Banner Side-3

 
 

Ads-Google-Text Link